Masker wajah adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan diri setelah Anda beraktivitas seharian. Jika Anda memiliki T-Zone yang berminyak dan noda pada wajah, clay mask mungkin solusi yang tepat untuk Anda! Buatlah clay mask dengan 6 bahan-bahan alami di bawah ini dan gunakan untuk memberi manfaat dan memperkaya kulit Anda!

BahanMinyak Esensial Geranium

Cara Membuat

Campur semua bahan dan aduk sampai berbentuk pasta. Tambahkan air atau aloe vera gel sedikit-sedikit untuk konsistensi yang lebih encer. Konsistensi clay mask harus tepat agar bisa dioleskan secara merata.

Cara Memakai

  1. Oleskan masker secara merata pada wajah yang bersih dan kering
  2. Diamkan selama 10-15 menit
  3. Bilas dan keringkan wajah, kemudian pakai pelembab

Untuk hasil maksimal, gunakan seminggu sekali di malam hari dan simpan dalam toples kedap udara agar tahan hingga satu bulan.

Tip YL: Apakah Anda memiliki kulit kombinasi? Oleskan masker ini hanya ke bagian wajah yang berminyak saja. Setelah Anda membilasnya, pakai pelembab.

Mud Mask vs Clay Mask

Mana yang lebih baik: Mud mask atau clay mask? Keduanya saling melengkapi dalam rutinitas perawatan kulit yang menyeluruh. Mud mask mengurangi minyak berlebih, sementara clay mask membersihkan kulit Anda.

Untuk artikel ini, kami memilih clay mask untuk membantu wajah Anda tampak lebih segar! Berikut adalah manfaat dari clay mask:

  • Mengangkat kotoran dan minyak berlebih
  • Membantu menjaga kehalusan dan kekencangan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati

Apa yang ada di clay mask ini?

Selain menggunakan produk-produk Young Living sendiri, kami juga memilih bahan-bahan lain yang sejalan dengan komitmen Seed to Seal®.Minyak Esensial Pohon Teh

Rhassoul Clay

Kaya akan kalsium, magnesium, dan potasium, rhassoul clay yang juga dikenal sebagai tanah liat Maroko atau tanah liat merah ini telah lama dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk kecantikan! Manfaat Rhassoul clay:

  • Membersihkan kulit
  • Menjaga kecerahan dan kesegaran kulit
  • Menjaga kekencangan pori-pori
  • Mengatur keseimbangan minyak alami
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menyerap kelebihan minyak
  • Mengangkat kotoran

Aloe Vera Gel

Cleopatra menggunakan aloe vera atau lidah buaya untuk perawatan kulitnya karena lidah buaya mengandung enzim, nutrisi, vitamin, asam amino, dan mineral yang bagus untuk kelembaban kulit.

Air

Fungsi utama air dalam masker ini mungkin untuk menciptakan konsistensi yang tepat agar mudah diaplikasikan pada kulit, tetapi jangan mengabaikan betapa pentingnya air untuk kulit Anda. Dapatkan kulit yang sehat dengan mencukupi kebutuhan air dari dalam dan luar!

Geranium essential oilMinyak Esensial Lemon

Geranium memiliki banyak fungsi seperti mendukung penampilan kulit sehingga terasa lebih segar dan cerah!

Tea Tree essential oil

Tea Tree adalah essential oil yang harus ada dalam masker ini. Tea tree memiliki aroma segar dan dapat mendukung penampilan kulit Anda sehingga tampak lebih bersih!

Lemon essential oil

Kami yakin bahwa Anda setidaknya memiliki 1 botol Lemon essential oil di rumah Anda. Ketika Anda menambahkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit di malam hari, Anda akan merasakan kesegarannya di pagi hari.

 

Tip YL: Pakai masker ini secara rutin untuk perawatan kulit Anda setiap minggu.

Essential oil apa lagi yang ingin Anda tambahkan ke dalam masker wajah?

Bagikan pemikiran Anda dalam komentar di bawah.

* Hindari terkena sinar matahari langsung atau sinar UV hingga 12 jam setelah pemakaian masker.