Essential oil memang berguna hingga tetes terakhir, lalu setelah habis? Jika Anda pecinta essential oil, mungkin Anda punya banyak botol kosong di rumah dan tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Kami punya 21 cara untuk membuat botol-botol Anda tetap berfungsi!

YL tip: Beberapa ide di bawah ini memerlukan satu botol essential oil yang sudah dibersihkan.
Untuk membersihkannya, copot labelnya sebersih mungkin, rendam selama 10 menit botol, dropper, dan tutup yang sudah dilepas dari botolnya di dalam semangkuk air hangat dan satu tetes Thieves essential oil. Untuk sisa lem yang mungkin masih ada di botol, bersihkan dengan 1 tetes Lemon essential oil menggunakan kapas.

  1. Sulap Jadi Botol Roll-On.

    Ganti dropper dengan roll-on, dan isi botol dengan campuran essential oil pilihan Anda sendiri ditambah sedikit V-6™ Vegetable Oil Complex.

  2. Infusi Garam Epsom.

    Lepas tutup dan dropper dari botol essential oil yang sudah hampir habis. Letakkan botol, dropper, dan 1 cup garam Epsom di dalam container kedap udara selama minimal 48 jam. Anda mendapatkan garam mandi dengan aroma yang menenangkan! Anda juga bisa meletakkan beberapa botol yang berbeda untuk mendapatkan garam Epsom dengan aroma yang kuat.

  3. Karangan Bunga Mungil.

    Permanis meja dengan meletakkan beberapa botol yang masing-masing berisi 1-2 kuntum bunga kecil.

  4. Lampu-Lampu Unik!

    Siapkan seuntai lampu pesta, masukkan lampu ke dalam botol-botol untuk mendapatkan efek cahaya yang lebih unik.

  5. Tempat Carrier Oil.

    Jadikan tempat carrier oil ringkas untuk Anda bawa ke mana saja.

  6. Tempat Serum Wajah DIY.

    Padukan Geranium, Tea Tree, dan Rosemary, simpan di dalam botol essential oil bekas. Anda tentunya bebas memilih essential oil paduannya.

  7. Travel Toiletries Kit.

    Masukkan shampoo, sabun, serum wajah, bahkan bedak bayi ke dalam botol-botol mungil ini supaya Anda bisa jalan-jalan ringkas!

  8. Tempat Oil Racikan Untuk Diffuser.

    Anda pasti punya resep racikan essential oil andalan untuk di-diffuse. Simpan hasil racikan di botol-botol kosongi ini.

  9. Pengharum Serbaguna.

    Masukkan bola kapas ke dalam botol yang hampir habis. Tutup selama tiga hari. Ambil bola kapas – gunakan pinset jika perlu, lalu gunakan di tempat-tempat yang memerlukan kesegaran, seperti di dalam sepatu, bagian bawah tempat sampah, tas gym, dan lain-lain.

  10. Bagi-Bagi Essential Oil.

    Bagikan essential oil kepada teman yang membutuhkan. Tuang secukupnya ke dalam botol kosong yang sudah benar-benar bersih.

  11. Essential Oil Travel Kit.

    Simpan essential oil wajib Anda di dalam botol-botol 5 ml, lalu masukkan ke dalam tas kosmetik. Siap menemani Anda jalan-jalan.

  12. Segarkan Laci Atau Lemari.

    Buka tutup botol yang sudah hampir habis, biarkan aromanya mengisi ruang laci atau lemari. Pastikan botol berdiri kokoh jadi jangan ada tumpah ke baju Anda!

  13. Tempat Parfum Alami.

    Buat parfum Anda sendiri dari campuran essential oil, simpan di dalam botol bekas.

  14. Penyegar Kasur.

    Penuhi ¾ botol yang hampir kosong dengan baking soda. Diamkan semalam. Keesokan harinya, taburkan baking soda di atas kasur dan diamkan selama satu jam. Bersihkan dengan vacuum cleaner.

  15. Garam Aroma.

    Selain menghirup essential oil, menghirup aroma dari garam Epsom juga bisa membangkitkan perasaan positif. Isi botol kosong dengan garam Epsom, tambahkan 4 tetes essential oil yang Anda suka, kocok hingga merata. Untuk menggunakannya, cukup buka tutup botol, dan hirup aromanya!

  16. Essential Oil Botol untuk tempat Essntial Oil Yang Telah Diencerkan Untuk Anak-Anak.

    Simpan essential oil yang sudah diencerkan di dalam botol-botol bekas, tempelkan label sendiri.

  17. Tempat Oil Cadangan.

    Bagi essential oil Anda menjadi dua. Biarkan yang setengah di tempat aslinya, dan yang setengah lagi di botol bekas dengan roller top. Jadi Anda bisa menggunakan essential oil yang sama dalam berbagai cara.