Essential oil adalah investasi bagi gaya hidup sehat Anda. Karena itu, cara menyimpannya menjadi salah satu cara Anda melindungi investasi Anda ini sekaligus memaksimalkan manfaat-manfaatnya.

Dos and don’ts: Bagaimana cara menyimpan essential oil dengan benar?

Tutup botol rapat-rapat

Tutup botol yang rapat melindungi isi dari oksidasi, udara, atau air.

  • Semakin sedikit kontak dengan udara, properti-properti essential oil makin terjaga. Paparan udara yang terlalu sering dan lama dapat mengubah konsistensi, aroma, dan properti essential oil.
  • Menutup botol dengan rapat mencegah penguapan.

YL tip: Tutup bagian dalam yang mengatur minyak menetes satu per satu juta membantu menjaga isi dari udara dan air. Jadi, jangan sampai dilepas!

Jangan terkena panas atau sinar matahari

  • Panas atau sinar matahari berlebih dapat mengurangi kualitas essential oil
  • Hal itu juga dapat mengubah komposisi kimia essential oil
  • Panas berlebih dapat menyebabkan essential oil menguap lebih cepat, sehingga menjadi kurang efektif.
  • Sinar matahari berlebih dapat melemahkan essential oil.

YL tip: Simpan essential oil di dalam lemari atau laci dan sebisa mungkin jangan tinggalkan di dalam moil. Idealnya adalah menyimpan essential oil di tempat yang sejuk dan gelap.

Bawa di dalam tempat yang aman

Jika Anda seperti kami, Anda juga akan membawa essential oil favorit Anda ke mana-mana jadi kemungkinan Anda akan punya essential oil di mobil, tas gym, meja kerja, bahkan dompet. Tidak apa-apa, tapi Anda perlu membawa mereka dalam tas khusus essential oil.

Pajang essential oil Anda

Anda tidak hanya suka memakainya, tapi juga memajangnya! Atur essential oil kebanggaan Anda pada rak unik dan tambahkan elemen dekorasi lain. Pastikan display Anda tidak terpapar sinar matahari dan menjadi bagian penting dari ruang rumah Anda!

 

Masih ada pertanyaan seputar penyimpanan essential oil?

  • Bolehkah saya menyimpan essential oil di dalam kulkas?

Sebagian pecinta EO hanya menyimpan essential oil mereka di dalam kulkas. Bukan soal temperaturnya, tapi soal iklim yang konsisten. Tidak seperti ruangan di rumah Anda, kulkas selalu memiliki temperatur yang sama 24 jam, sehingga membantu menjaga kualitas essential oil. Masalahnya, Anda harus mengeluarkan essential oil dari kulkas 12 jam sebelum Anda akan menggunakannya agar kembali ke suhu ruangan.

  • Apakah essential oil bisa disimpan di dalam botol plastik?

Essential oil sangat poten, jadi kebanyakan justru akan menghancurkan plastik. Karena itu, kami selalu menyimpan essential oil di dalam botol kaca.

  • Apakah botol kacanya harus gelap?

Botol kaca berwarna gelap melindungi isinya dari cahaya yang dapat mengubah komposisi. Kami rekomendasikan botol kaca gelap untuk menjaga kualitas essential oil.

  • Bolehkah membekukan essential oil?

Idenya adalah menyimpan essential oil dalam suhu yang tidak ekstrim, jadi tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas, tapi jangan di dalam freezer.